Review Deserving of the Name - 2017


Judul : Deserving of the Name / Live Up to Your Name
Kategori : Drama Korea
Bahasa : Korea
Director : Kim Byung-Soo
Penulis : Yoon Mi-kyung, Jung Yoon-Jung
Pemain : Nam Joo-Hyuk, Shin Se-Kyung, Lim Ju-Hwan, Krytal, Gong Myung
Tayang : 3 Juli - 22 Agustus 2017
Saluran : tvN
Genre : Romance, fantasi
Episode : 16

Sinopsis

Menceritakan tentang seorang tabib akupuntur pada zaman Joseon yang mengalami perjalanan waktu ke Korea masa kini. Dia pun ingin membuktikan dirinya sebagai dokter yang hebat meski di zaman modern.

Review

Deserving of the Nama atau Live Up to Your Name jika diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia artinya, sesuai namanya atau pantas atas namanya. Maksudnya di sini seseorang yang hidup dan pantas menyandang nama yang dimilikinya.

Saya menonton drama ini karena rekomendasi dari teman. Ada dua hal menarik yang membuat saya menontonnya, pertama tema tentang time slip (perjalanan waktu), kedua tema kedokteran.

Heo Im sebagai tokoh utama diambil dari tokoh nyata seorang ahli akupuntur dari sejarah korea. Sosoknya terlihat kocak diperankan oleh . Bagaimana pun saya suka melihat penampilannya yang lugu saat pertama kali tiba di dunia modern.

Dalam salah satu adegan nampak Heo Im yang kagum saat pertama kali menonton TV. Di sana muncul salah satu cuplikan Bride of the Water God yang saat itu juga masih tayang di tvN.

Seiring alur cerita Heo Im dan dr. Akhirnya bolak-balik antara zaman Joseon dan zaman modern. Masa lalu keduanya pun sedikit demi sedikit terkuak yang akhirnya memaparkan hubungan antara keduanya.

Sebagaimana genre yang tertulis, juga ada bagaian romantis di drama ini. Bukan adegan romantis yang mendayu-dayu, namun tetap ada unsur cinta.

0 Comments

Posting Komentar