Review Film Pendek: Cinta Dalam Ukhuwah

Review Film Pendek Cinta: Dalam Ukhuwah

Judul : Cinta Dalam Ukhuwah
Kategori : Web movie, Film pendek
Genre : Inspirasi
Channel Youtube : Film Maker Muslim
Episode : 3

Review:

Bermula dari membuka Instagram dan melihat cuplikannya, akhirnya saya mendatangi Youtube langsung untuk menontonnya.

Awalnya saya menonton web movie yang lain, namun masih belum tamat. Karena masih mau nonton, akhirnya saya malah nonton movie yang satu ini.

Menceritakan tentang persahabatan tiga orang sejak di pesantren sampai kuliah. Mereka selalu bersama sampai organisasi yang diikuti pun sama, yaitu LDK.

Entah kenapa, persahabatan dua di antara mereka tiba-tiba menjadi renggang. Dan itulah inti dari cerita ini.

Tapi saya sendiri lebih suka mengamati kisah orang-orang di antara mereka. Misalnya ada anggota perempuan LDK yang tidak mengenakan jilbab. Sungguh sesuatu yang menjadi pembicaraan, bahkan di antara para anggota perempuan LDK itu sendiri.

Tapi berkat dukungan oleh beberapa anggota yang pengertian, akhirnya kasus tersebut juga bisa diatasi di bagian akhir.

Menurut saya pribadi kasus tersebut cukup menarik. Sebagai seorang wanita yang berjilbab, kadang muncul pikiran di hati saya saat melihat wanita yang tidak berjilbab. Ah, wanita ini telah membuka auratnya.

Dalam movie ini diperlihatkan dengan jelas sikap para akhwat yang terkesan menghindari Najwa yang belum berhijab. Walaupun tentu saja, tidak semuanya.

Movie singkat ini memberikan pembelajaran kepada saya agar tidak memandang rendah kepada orang lain. Sesama muslim hendaklah saling mendukung kepada saudaranya. Dan saling menasehati dengan cara yang baik, bukannya malah mengucilkan.

Adapun untuk kisah utamanya, tentang persahabatan yang mulai retak, silakan tonton sendiri untuk jelasnya.

Dalam movie ini juga terdapat beberapa adegan yang cukup lucu dan menghibur. Cukuplah untuk memberi hiburan bagi saya. Saya bahkan meneruskan untuk menonton movie lain dari channel ini.

0 Comments

Posting Komentar