Eternal Love of Dream/Cinta Abadi Seindah Mimpi

Judul : Eternal Love of Dream / Cinta Abadi Seindah Mimpi
Kategori : Drama China
Tahun : 2020
Episode : 56
Durasi : 45 menit

Drama ini termasuk drama yang memakan waktu panjang untuk saya habiskan. Saat menonton, drama ini saya bahkan menyelinginya dengan menamatkan drama yang lain. Meski begitu, saya tetap tamat menontonnya.

Eternal Love of Dream adalah sekuel dari drama Eternal Love Ten Miles Peach Blossom. Drama ini berfokus pada kisah cinta antara Kaisar Dong Hua dan Bai Feng Jiu.

Meskipun merupakan cerita sekuel, tidak masalah jika belum menonton drama Eternal Love Ten Miles Peach Blossom sebelumnya. Karena peristiwa yang dialami oleh Feng Jiu dan Dong Hua di drama tidaklah sama. Saya harus melupakan kisah mereka di drama sebelumnya.

Meski begitu, ada baiknya juga menonton drama Eternal Love Ten Miles Peach Blossom yang pertama kali mengenalkan saya dengan drama ini. Meskipun beberapa pemerannya diganti, setidaknya saya bisa mengenali dan menghubungkan beberapa tokoh dalam ingatan saya.

Sebagaimana drama tentang para dewa umumnya, drama ini pun sering berpindah lokasi dari satu alam ke alam lain, termasuk ke dunia manusia. Di setiap alam tersebut ada cerita yang dibawakan.

Hanya saja, ada kalanya saya merasa bosan saat menonton. Mungkin karena itu pula saya menamatkannya setelah beberapa minggu sambil diselingi menonton drama yang lain.

Namun saat memasuki kisah terakhir, saya pun tidak bisa menahan rasa penasaran saya untuk segera menamatkan kisah ini.

Jika ditonton dengan penuh penghayatan, kisah Feng Jiu ini lumayan sedih bagi saya. Entah berapa kali saya harus menitikkan air mata.

Yang menyebalkan itu adalah karena mayoritas kesedihan yang dialamin pasangan ini adalah karena salah paham. Tapi karakter Dong Hua yang tidak mau berterus terang memang bisa memancing salah paham.

Tapi setidaknya, cerita ini tetap berakhir bahagia. Setidaknya semua air mata terbayarkan.

0 Comments

Posting Komentar