Review Terminator Salvation (2009)

Saya sedang memiliki waktu luang dan duduk menunggu sambil main laptop. TransTV di sedang menayangkan acara Brownis. Setelah selesai, berganti dengan menayangkan film barat.

Mungkin karena menonton dari awal, saya jadi perhatian dan penasaran dengan film yang sedang tayang di TV. Setelah diamati ternyata adalah film Terminator.

Sebelumnya saya belum pernah menonton film terminator, tapi karena sepertinya menarik, saya pun melanjutkan menonton TV. Saat tayangan iklan, saya gunakan untuk main game.

Jam tayang di TV tidak bisa diatur, waktu saya pun terbatas. Tidak mungkin bisa menonton sampai selesai di TV. Saya pun browsing di internet film terminator yang sedang tayang tersebut.

Rupanya, terminator yang saya tonton adalah Terminator Salvation yang merupakan film ke 4 Terminator. Meskipun tidak pernah menonton Terminator sebelumnya, saya tidak merasa kesulitan menikmati film tersebut.

Sinopsis Terminator Salvation

Pada tahun 2003 seorang narapidana bernama Marcus didatangi seorang dokter untuk menjadi sukarelawan dalam sebuah penelitian. Ia dibujuk agar bisa menebus dosa yang pernah ia lakukan. Walaupun terkesan kurang percaya, Marcus setuju untuk melakukannya.

Beberapa tahun kemudian, pada tahun 2018 menggambarkan keadaan dunia setelah peristiwa yang disebut sebagai kiamat akibat Skynet. Manusia bertempur melawan mesin yang berusaha memusnahkan umat manusia. John Connor adalah pemimpin pasukan perlawanan pada saat itu yang sedang berada dalam misi. Saat itu hanya dia yang selamat.

Setelah John Connor pergi, disana Marcus terbangun dan mendapati dirinya berada di tempat asing. Dalam perjalanannya, Marcus bertemu dengan Kyle Reese. Mereka bersama hingga, Skynet menculik Kyle dan bersama manusia lainnya.

Marcus yang berusaha menyelamatkan Kyle akhirnya bertemu dengan pasukan perlawanan lainnya. Ia kecelakaan terkena ranjau dan identitas dirinya pun mulai terbongkar.

Review Terminator Salvation

Berhubung saya belum pernah menonton Terminator sebelumnya, saya sempat bertanya-tanya mengapa Connor sangat ingin menyelamatkan Kyle begitu tahu bahwa ia diculik oleh Skynet. Tapi saya mencukupkan diri dengan dugaan bahwa Kyle adalah keturunan orang penting atau kunci akan sesuatu yang penting.

Saat menonton Salvation, saya lebih memandang Marcus sebagai tokoh utama  dibandingkan Connor. Mungkin karena dialah orang yang pertama kali muncul dalam scene yang saya tonton. Sampai akhir pun dia masih jadi pemeran utama.

Meskipun hanya film ke 4, Salvation memberikan gambaran yang cukup bagi saya bahwa film ini seru untuk ditonton. Saya pun melanjutkan menonton Terminator Genesys keesokan harinya.

0 Comments

Posting Komentar