Cerpen: Alex dan Tali Sepatu

Tali sepatu
Terdapat seorang pria bernama Alex yang memiliki masalah dengan tali sepatunya. Setiap kali dia mengikat tali sepatu, tali tersebut selalu saja lepas dengan cepat. Alex merasa frustasi dan tidak tahu harus berbuat apa.

Suatu hari, Alex mendengar tentang seorang ahli tali sepatu yang terkenal di kota sebelah. Dia berpikir, "Ah, mungkin dia bisa membantu saya dengan masalah tali sepatu ini!"

Dengan semangat baru, Alex pergi menemui ahli tali sepatu. Ahli tali sepatu itu adalah seorang pria yang berpenampilan kocak, dengan kumis yang melengkung ke atas dan topi berwarna-warni di kepalanya.

Alex berkata, "Pak Ahli, saya memiliki masalah dengan tali sepatu saya. Mereka selalu saja lepas dengan cepat setelah saya mengikatnya. Bisakah Anda membantu saya?"

Pak Ahli tersenyum dan berkata, "Tentu, saya bisa membantu Anda. Tetapi untuk itu, Anda harus membayar saya 100 ribu rupiah."

Alex agak terkejut mendengar biaya tersebut, tetapi dia benar-benar ingin memperbaiki masalahnya, jadi dia setuju.

Pak Ahli mengambil tali sepatu Alex dan mulai melakukan serangkaian gerakan ajaib. Dia mengibaskan tali sepatu ke udara, memutar-mutarinya di sekitar jari-jarinya, dan bahkan berjongkok beberapa kali sambil melantunkan mantra aneh.

Setelah beberapa menit, Pak Ahli menyerahkan tali sepatu tersebut kepada Alex dengan bangga. "Tadaa! Masalah selesai. Sekarang tali sepatu Anda tidak akan lepas lagi!" ujarnya.

Alex merasa bingung. Tali sepatu terlihat persis sama seperti sebelumnya, dan dia tidak bisa melihat perbedaan apapun. Dia berkata, "Terima kasih, Pak Ahli. Tetapi bagaimana cara kerjanya? Apa triknya?"

Pak Ahli menjawab sambil tersenyum, "Oh, triknya sangat sederhana, Alex. Saya tidak melakukan apa-apa. Saya hanya memperbaiki kepercayaan diri Anda terhadap tali sepatu itu. Sekarang, ikat tali sepatu Anda seperti biasa, dan percayalah bahwa mereka tidak akan lepas. Anda akan melihat hasilnya!"

Alex agak terkejut mendengar penjelasan tersebut, tetapi dia memutuskan untuk mencoba. Dia mengikat tali sepatunya dengan keyakinan yang baru ditemukannya.

Dan, kejadian menakjubkan terjadi! Tali sepatu Alex tetap terikat dengan kuat sepanjang hari itu. Alex sangat senang dan merasa bodoh karena telah membayar sejumlah uang hanya untuk memperoleh keyakinan baru pada tali sepatunya.

Dari hari itu, Alex belajar bahwa terkadang masalah sederhana bisa diselesaikan dengan sikap positif dan keyakinan diri yang kuat. Dan sejak saat itu, dia tidak pernah lagi memiliki masalah dengan tali sepatunya yang lepas.

0 Comments

Posting Komentar